Tugas 1 Sejarah Komputer

 Sejarah Komputer

Sejarah komputer dimulai pada abad ke-19 dengan penemuan mesin perhitungan mekanis pertama oleh Charles Babbage. Mesin ini disebut Difference Engine dan kemudian disempurnakan menjadi Analytical Engine yang dapat melakukan operasi matematika lebih kompleks.

Pada awal abad ke-20, komputer awal mulai dikembangkan, termasuk mesin yang menggunakan punch card untuk memprogram. Pada tahun 1930-an, konsep komputer elektronik muncul dan pada tahun 1941, konsep ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer) pertama kali dikemukakan. ENIAC adalah komputer elektronik pertama yang dapat melakukan perhitungan dalam hitungan detik, dan merupakan titik balik dalam sejarah komputer.

Setelah ENIAC, sejumlah komputer lainnya dikembangkan, termasuk komputer generasi pertama, kedua, dan ketiga. Komputer generasi pertama menggunakan tabung vakum, sementara komputer generasi kedua menggunakan transistor. Kemudian, komputer generasi ketiga menggunakan sirkuit terpadu.

Komputer terus berkembang dan semakin kecil dan lebih cepat. Pada akhir abad ke-20, komputer pribadi menjadi populer dan banyak digunakan di rumah dan kantor. Kemudian, internet muncul dan merubah cara manusia berinteraksi dengan komputer.

Sekarang, komputer terus berkembang dengan kecepatan dan kekuatan yang lebih besar, dan digunakan untuk berbagai aplikasi seperti bisnis, pendidikan, hiburan, dan riset ilmiah. Teknologi seperti AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things) adalah contoh bagaimana komputer dan teknologi semakin mempengaruhi kehidupan manusia.

Lebih lanjut Sejarah Komputer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 2 Software & Hardware Laptop Acer

Tugas 3 Formulir Pendataan Mahasiswa Universitas Bale Bandung

Tugas 2 Perangkat Lunak Dan Perangkat Keras Yang Digunakan Pada Model Smart Farming