Tugas 5 Perbedaan Lembar Kerja Microsoft Excel dengan LibreOffice

    Microsoft excel merupakan sebuat program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan untuk mengolah data berupa angka. Program ini sering digunakan oleh para akuntan untuk menuliskan atau mencatat Pengeluaran dan penyelesaian di dalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil.

    Libre Office calc merupakan salah satu aplikasi dari libre office yang biasa digunakan untuk membuat dokumen yang berbasis tabel dan juga melakukan operasi matematis. Penyajian data dengan menggunakan tabel seringkali jauh lebih mudah dipahami dan lebih ringgkas. Fitur dan tampilan pada Libre Office Calc tidak jauh berbeda dengan Microsoft Excel yang ada pada Microsoft Office. Sehingga kita dapat menggunakan fitur ini untuk menghitung menghitung. Oleh karena itu dapat dikatakan Libre Office Calc dapat menjadi alternatif untuk menggantikan Microsoft Excel.

    Perbedaan Microsoft Excel dan Libre Office Calc

1. Libre Office Calc menggunakan “titik koma” untuk memisahkan parameter dalam suatu fungsi dan “koma” untuk memisahkan jangkauan non-kantiguous. Pemakaian ini kebalikan dari Microsoft Excel

2. Libre Office Calc hanya mendukung 32.000 baris, sedangkan Microsoft excel mendukung sampai 65.536 baris.

3. Jumlah maksimum sheet dalam Libre Office Calc adalah 256, sedangkan Microsoft Excel hanya dibatasi oleh memori PC yang tersedia.

4. Pada Microsoft Excel gridline merupakan ptroperti dari pada lembar kerja, sedangkan pada Libre Office Calc itu merupakan pilihan luas dari aplikasi.


Lebih lanjut: Perbedaan Lembar Kerja Microsoft Excel Dengan LibreOffice

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 2 Software & Hardware Laptop Acer

Tugas 3 Formulir Pendataan Mahasiswa Universitas Bale Bandung

Tugas 2 Perangkat Lunak Dan Perangkat Keras Yang Digunakan Pada Model Smart Farming