Tugas 7 Deskripsi Diri

Bismillah

Assalamualaikum wr.wb

Halo nama saya Nabila Zahra, Saya semester dua, program studi Agribisnis, kelas reguler, Fakultas Pertanian, Universitas Bale Bandung. Saya adalah seorang perempuan yang sangat menyukai olahraga sepeda. Saya merasa senang dan bahagia saat bersepeda, terutama ketika bisa menjelajahi tempat-tempat baru. Seiring berjalannya waktu, hobi bersepeda telah menjadi bagian dari gaya hidup saya.

Saya menemukan bahwa bersepeda adalah cara yang menyenangkan untuk menjaga kebugaran tubuh dan pikiran. Selain itu, saya juga sering mengikuti kegiatan sepeda bersama dengan komunitas sepeda lokal yang memungkinkan saya bertemu dengan orang baru dan menjalin hubungan baik dengan mereka.

Selain kegiatan bersepeda, saya juga senang mengenakan pakaian dan aksesoris sepeda yang modis dan bergaya. Saya suka mencari dan memilih produk berkualitas tinggi dan sesuai dengan selera saya.

Dalam olahraga sepeda, saya selalu memperhatikan keselamatan dan memakai perlengkapan keselamatan yang tepat. Saya juga selalu memperhatikan kondisi sepeda saya untuk memastikan bahwa mereka selalu dalam kondisi yang baik untuk digunakan.

Saya berharap dapat terus mempertahankan hobi bersepeda saya dan berpartisipasi dalam kegiatan sepeda yang bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran saya serta membantu saya mengeksplorasi tempat-tempat baru yang indah.

Alasan saya masuk jurusan agribisnis;
1. Kondisi Indonesia Yang Sangat Mendukung
Ya, semua orang tahu bahwa Indonesia adalah negara kaya yang membentang dari Sabang hingga Merauke. Kekayaan alam mendukung Indonesia menjadi salah satu negara penghasil komoditi pangan besar di dunia.
2. Menghasilkan Komoditi Yang Selalu Dibutuhkan
Pangan adalah salah satu kekuatan negara yang wajib diperhitungkan. Menjadi lulusan Agribisnis bisa membuatmu menjadi pelopor pangan di Indonesia baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sebagainya.
3. Cocok Untuk Anak Jurusan IPA
Siswa lulusan IPA bisa memilih jurusan Agribisnis sebagai pilihan tepat melanjutkan bakat dan minat. Khususnya pecinta Biologi,wajib mempertimbangkan jurusan Agribisnis.
4. Peluang Masuk Jurusan Agribisnis Lebih Besar
seleksi masuk jurusan Agribisnis, peluang diterima lebih besar dibandingkan prodi lain.
5. Menjadi Seorang Entrepreneur
Agribisnis akan mengajarkan ilmu sosial ekonomi petranian yang bisa membuatmu jadi seorang pengusaha muda. Saat orang lain sibuk mencari kerja, Kamu bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.
6. Prospek Kerja Yang Cerah
Meski akhirnya Kamu tidak bisa menjadi pengusaha muda, karir lulusan Agribisnis tetap bisa berpeluang sukses. Ada banyak prospek kerja yang menunggu seperti penyuluh pertanian, pengembangan SDM, manajer lapangan dan lain-lain.
7. Gaji Atau Penghasilan Yang Besar
Alasan memilih jurusan Agribisnis adalah memiliki kehidupan yang layak nanti. Pasalnya, jurusan ini bisa membuatmu menjadi seorang yang memiliki jabatan keren di pemerintahan atau pengusaha muda. Tentu gaji atau penghasilan yang diberikan sangat besar.
8. Pengembangan Usaha Yang Maksimal
seorang yang mengembangkan produk peternakan mulai budidaya hingga proses menghasilkan komoditi yang dijual atau diimpor ke luar negeri misalnya daging sapi. Sisa proses seperti kulit bisa dimanfaatkan menghasilkan barang bernilai jual lain.
9. Mempelajari Banyak Hal Sekaligus
memperlajari sistem bisnis, ekonomi, pemasaran produk hingga mengelola lingkungan alam. Tidak hanya sekedar mencari untung semata namun turut serta melestarikan alam.
10. Menjadi Pribadi Yang Selalu Produktif Dan Berkarya
Jika seorang mahasiswa lulusan Kedokteran pasti menjadi dokter maka Kamu bisa menjadi orang yang lebih produktif. Mata kuliah yang mencakup banyak hal di jurusan Agribisnis bakal memberikan pelajaran penting. Bisa menciptakan produk baru yang dibutuhkan masyarakat selain menjadi pengusaha

UNIVERSITAS BALE BANDUNG

rektor_unibba_Dr_Mumun_Mulyana Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan pada tanggal 22 Mei 2008 dan sampai saat ini memiliki 7 Fakultas dengan 12 Program Studi tingkat Sarjana.
Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan atas dasar Surat Ijin Penyelenggaraan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 80/D/0/2008 tanggal 22 Mei 2008 adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di Jl. R.A.A Wiranatakusumah No.7 Baleendah.
Universitas Bale Bandung menyelenggarakan pendidikan tinggi tingkat Sarjana (S1) untuk program studi : Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Daerah, Pendidikan IPS, Agroteknologi, Agribisnis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Akuntansi, Matematika, Ilmu Pemerintahan, Keperawatan.
Semua program studi telah memiliki Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan tergabung dengan Asosiasi Profesi sesuai dengan kompetensi keahlian bidang studi .
Dalam hal kerjasama UNIBBA telah menjalin kerjasama dengan Kopertis Wilayah 4 Jabar Banten, Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung, dll.

Alumni UNIBBA beberapa diantaranya telah banyak berhasil baik itu berkerja sesuai dengan kompetensi program studi yang mereka tempuh pada program studi masing-masing, menjadi wirausahawan ataupun melanjutkan ke pendidikan tinggi yang lebih tinggi seperti Magister dan Doktoral (sebagai contoh Dr. Hj. Neneng Nenih [Dekan FKIP UNIBBA], Yudi Yusdian, S.P., M.P. [Dekan FAPERTA UNIBBA], dll).

FAKULTAS PERTANIAN

Menurut Dekan Fakultas Pertanian, Bapak Yudi Yusdian, S.P.,M.P di youtobe UNIBBA TV, beliau memaparkan bahwa Keberadaan Fakultas Pertanian Universitas Bale Bandung yang kemudian sering disingkat FAPERTA UNIBBA, Diawali sejak 12 Maret 1970 dengan berdirinya lembaga pendidikan tinggi yang dikenal pada waktu itu dengan nama akademik perkebunan Bandung/APB. Pada tahun akademik 1984-1985 APB kemudian mengembangkan diri menjadi sekolah tinggi pertanian bale bandung yang menyelenggarakan program pendidikan akademik sarjana, Jurusan budidaya pertanian dengan status terdaptar
Selanjutnya sebagai upaya pengembangan kelembagaan maka pada 22 Mei 2008, sekolah tinggi pertanian bale bandung dan sekolah tinggi keguruan pendidikan bale bandung berubah status menjadi Universitas Bale Bandung/UNIBBA.
Perlu disampaikan bahwa fakultas pertanian didukung oleh tenaga pengajar yaitu 13 dosen tetap, yang memiliki kualifikasi pendidikan master sampai dengan doktor, untuk meningkatkan kualitas staff pengajar fakultas pertanian, fakultas pertanian mendorong staf pengajar atau dosen untuk melanjutkan studi akhir ke jenjang doktor dan diharapkan mampu membawa perbaikan didalam dunia pendidikan khususnya bidang pertanian.

Universitas Bale Bandung

Universitas Bale Bandung

Universitas Bale Bandung

Program Studi Agribisnis

Fakultas Pertanian

Tugas 1: Tugas 1 Sejarah Komputer



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 2 Software & Hardware Laptop Acer

Tugas 3 Formulir Pendataan Mahasiswa Universitas Bale Bandung

Tugas 2 Perangkat Lunak Dan Perangkat Keras Yang Digunakan Pada Model Smart Farming